Nikita Willy Bagikan Cerita Pola Asuh Anak saat Masa MPASI

Senin, 3 Oktober 2022 09:03 WIB

Share
Nikita Willy bagikan tips MPASI. (Foto/Instagram@nikitawillyofficial94)
Nikita Willy bagikan tips MPASI. (Foto/[email protected])

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Issa Xander Djokosoetono, putra pertama Indra Priawan dan Nikita Willy saat ini sudah memasuki masa MPASI. Melalui unggahan story Instagram di akun pribadi milik Nikita, dirinya membagikan tips  mengenai pola asuh MPASI. 

Ibu anak satu itu pun menjelaskan bahwa sang anak memulai MPASI ketika umurnya memasuki 6 bulan kurang atas izin dokter anak. 

Dalam masa MPASI, Nikita memutuskan untuk menggunakan metode Baby Led Weaning atau memperkenalkan MPASI dengan membiarkan anak memilih dan memakan sendiri makanannya. 

"Karena kita selalu travel jadi kita putuskan menggunakan metode BLW (baby led weaning) agar Izz bisa enjoy makan sama kita di meja makan dan kita gak harus repot bikin bubur apalagi saat berpergian," tutur Nikita.

Sebelum melakukan metode tersebut, Nikita mengikuti workshop hingga membaca buku tentang Baby Led Weaning guna meyakinkan dirinya. 

"Aku ikut workshop untuk BLW, virtual course, dan baca buku baby led weaning supaya yakin untuk menerapkan metode tersebut. Kita baru pemula jadi sampai sekarang juga masih belajar," kata Nikita.

Lebih lanjut, Nikita pun memberikan tips MPASI untuk para ibu yang sama seperti dirinya untuk dapat mengatur waktu, menyediakan tempat, serta memberikan makanan yang bergizi untuk anaknya.

Namun, mengenai sang anak mau atau tidaknya memakan makanan tersebut merupakan bagian dari hak mereka. 

"Kewajiban kita adalah melihat waktunya, menyediakan tempat, dan makanan yang bergizi untuk anak kita, tapi hak mereka mau makan berapa banyak atau cuma mau memainkan saja," jelasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar