Belasungkawa untuk Kanjuruhan, La Grande Indonesia Tak akan Saksikan Pertandingan Timnas U-17

Senin, 3 Oktober 2022 11:04 WIB

Share
Aksi penyalaan 1.000 lilin di Pakansari Bogor. (panca)
Aksi penyalaan 1.000 lilin di Pakansari Bogor. (panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Supporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia tinggalkan kursi penonton dalam 4 macth ke depan, Senin (3/10/2022).

Sikap ini diambil Supporter Indonesia guna memberikan bentuk Belasungkawa atas tragedi meninggalnya ratusan supporter di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 oktober lalu.

"Dari kawan-kawan la grande Indonesia yang memang khusus support buat timnas, kita sepakat memang besok kita menepi dulu, Kita tidak hadir dulu, karena bentuk empati kita untuk tragedi kemanusiaan ini," ucap perwakilan La Grande Indonesia, Arden pada penyalaan 1.000 lilin di stadion Pakansari, Bogor.

Arden menyebut, pihaknya akan mengosongkan bangku tribun Utara selama 4 macth pertandingan Timnas Indonesia u-17 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

"Jadi selama 4 macth di AFC U-17 kita tidak akan hadir, tapi kita tidak melarang penonton untuk hadir, silahkan," terangnya.

Kendati begitu, Arden tetap mengajak semua pendukung Timnas Indonesia untuk berdoa supaya Garuda Muda berhasil meraih poin penuh di setiap pertandingannya.

"Tapi Kita sepakat, untuk organisasi kita dalam tribun Utara tidak hadir, tapi kita berharap di luar itu Kita tetap berdoa untuk garuda mendapatkan hasil maksimal," paparnya.

Lebih lanjut, Arden menyebut masih terlalu dini untuk pihak supporter memberikan pandangan terkait tragedi yang menewaskan ratusan pendukung Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kalo dari saya sebenernya terlalu dini untuk memberi informasi, karena memang terlalu banyak aspek, tidak hanya dari supporter, dari aparat, dari broadcast, operator liga sampai ke federasi, panpel segala macam," terangnya.

Arden menyebut, terlalu banyak kabar yang simpang siur soal tragedi tersebut, sehingga membuat masyarakat memiliki opininya masing-masing.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar