Ada Nama Kapolda dan Ketua DPRD Jatim di Kanjuruhan, yang Dicopot Kapolres Malang

Senin, 3 Oktober 2022 18:53 WIB

Share
Suasana kericuhan di Stadion Kanjuruhan usai Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari rival Persebaya dalam pertandingan pekan ke 11 Liga 1 BRI.(ist)
Suasana kericuhan di Stadion Kanjuruhan usai Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari rival Persebaya dalam pertandingan pekan ke 11 Liga 1 BRI.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan scrollan sebuah pesan berantai WhatsApp di sebuah handphone diunggah akun @camilajenie. 

Dalam pesan berantai tersebut, terlihat list pejabat Polda Jawa timur yang diundang di Mapolres Malang pada 1 Oktober 2022 pukul 04.30 WIB.

Ada nama Kapolda, Wakapolda, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur dan PJU Polda Jatim.

Dalam narasinya, akun @camilajenie menuliskan bahwa 1 Oktober 2022 Kapolda Jawa Timur berada didalam Stadion Kanjuruhan bersama DPRD dan Wakapolda.

Namun, informasi terakhir, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedy Prasetyo dalam konferensi pers di Mapolres Malang menyebutkan bahwa Kapolri telah mengeluarkan surat telegram nomor ST/2098/X/2022 tentang penonaktifan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

"Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKPB Ferli Hidayat dimutasikan sebagai pamen SSDM Polri digantikan AKBP Putu Kholis Arya SIK yang sebelumnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya," ujarnya.

 


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar