ADVERTISEMENT

3 Ribu Pohon Mangrove Ditanam di Pantai Indah Kapuk, Wali Kota Jakut Ajak Warga Merawat untuk Restorasi Teluk Jakarta

Senin, 3 Oktober 2022 10:07 WIB

Share
Walikota Jakut menghadiri penanaman pohon mangrove.(Ist)
Walikota Jakut menghadiri penanaman pohon mangrove.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Walikota Jakarta Utara, menghadiri penanaman tiga ribu pohon dikawasan Elang Laut, Pantai Indah Kapuk(PIK),Kelurahan Kamal Muara,Penjaringan,Jakarta Utara, pada Minggu(2/10).

Kegiatan penanaman mangrove ini diselenggarakan oleh AEON Environmental untuk memperingati hari jadinya ke-30.

Aksi ini diapresiasi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim sebagai upaya restorasi Teluk Jakarta.

“Tentunya kami mengapresiasi dan support (dukung) terus kegiatan ini karena ada tiga belas sungai yang bermuara ke di Teluk Jakarta, kalau tidak ada restorasi seperti penanaman pohon Mangrove ini maka akan menjadi hancur dan mendatangkan musibah di kemudian hari,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kawasan Elang Laut, Pantai Indah Kapuk (PIK), Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara,dalam keterangan resmi,Senin(3/10/2022).

Ali Maulana Hakim pun mengajak masyarakat untuk turut merawat pohon Mangrove yang sudah tumbuh dengan tidak membuang sampah sembarang apalagi membuangnya ke sungai.

Sebab sampah yang dibuang sembarang apalagi ke sungai berdampak buruk pada kelangsungan hidup pohon Mangrove yang sudah tumbuh.

“Menanam itu sulit, apalagi merawatnya. Jadi jaga betul buang sampah karena sampah yang dibuang sembarang dapat mencemari juga di sini,” jelasnya.

Selain menahan abrasi Pesisir Jakarta, diungkapkannya pohon Mangrove bermanfaat memulihkan pencemaran udara. Bagian daun pada pohon Mangrove dapat ‘menyaring’ polusi udara dan mengeluarkan oksigen yang dibutuhkan setiap makluh hidup.

“Pohon Mangrove ini bagus selain untuk memulihkan pencemaran air dan daunnya bagus untuk memulihkan polusi udara. Kami berharap aksi ini dapat menjadi contoh stakeholder lain agar turut menanam pohon Mangrove di sepanjang 35 kilometer garis pantai di Jakarta Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Executive Officer of ASEAN Business Divition AEON Co.Ltd, Okazaki Soichi menyebut AEON Environmental Foundation bersama relawan telah menanam lebih dari dua belas juta pohon Mangrove di seluruh dunia. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT