PSSI Pastikan Liga 2 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Berjalan

Minggu, 2 Oktober 2022 15:40 WIB

Share
Sekjen PSSI, Yunis Nusi (tengah) saat jumpa pers terkait kericuhan di Stadion Kanjuruhan (foto/yoga)
Sekjen PSSI, Yunis Nusi (tengah) saat jumpa pers terkait kericuhan di Stadion Kanjuruhan (foto/yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PSSI memastikan Liga 2 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 tetap berjalan paska kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022).

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2022/2023 selama sepekan buntut kericuhan di Kanjuruhan.

Meski Liga 1 dihentikan sementara, namun kompetisi Liga 2 tetap akan berlangsung.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam jumpa pers di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (2/10/2022).

"Yang jelas yang dihentikan Liga 1. Lainnya tetap dilanjutkan, untuk Liga 2 diberikan instruksi kepada panpel klub untuk ambil langkah antisipatif," ujar Yunus.

Di sisi lain, Indonesia juga akan menggelar babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023  Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Yunus memastikan, perhelatan tersebut tetap digelar.

"AFC yang saat ini berlangsung, tetap kita lanjutkan. Kami sampaikan tetap dilanjutkan tentu dengan rujukan dan dasar tidak akan ada rivalitas di sana (Pakansari)," ujarnya.

"Tak ada pengerahan suporter begitu banyak juga, kecuali Indonesia ketika bermain akan dikoordinasikan dengan pihak keamanan." tambahnya.

Pada babak kualifikasi ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Malaysia.

Muhammad Iqbal Gwijangge cs akan menghadapi Guam pada laga perdana di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022) malam WIB.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar