Polres Bogor Kejar Ketua dan Admin Sosmed 'Berandalan Bermotor'

Minggu, 2 Oktober 2022 06:20 WIB

Share
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin imbau masyarakat hindari kerumunan saat perayaan Takbir Keliling.  (Foto: Panca)
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin imbau masyarakat hindari kerumunan saat perayaan Takbir Keliling.  (Foto: Panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polres Bogr melakukan pengejaran terhadap ketua dan admin sosial media (sosmed) berandalan motor, Minggu (2/10/2022). Hal itu, usai menangkap 5 anggota geng motor yang kerap meresahkan warga Parung.

"Saat ini kami sedang mengembangkan pada ketua dan admin yang selalu mengupload atau mengunggah konten-konten yang berisi konten yang meresahkan masyarakat tersebut," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Iman pun mengatakan, kelompok-Kelompok tersebut mengunggah konten-konten yang kemungkinan video lama dengan narasi yang meresahkan.

"Jadi mereka membuat konten, yang itu sebenarnya mungkin konten lama tapi kembali diunggah ulang dan disertai dengan narasi yang bersifat ancaman atau sebaran sebaran keresahan sehingga masyarakat merasa tidak nyaman dan tidak aman selama berada di luar (rumah), akhirnya menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

 

Atas hal tersebut, pihak kepolisian pun melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang diindikasi memiliki kendali atas akun sosmed tersebut. 

"Untuk pengelola admin dan ketua gerombolannya sedang kami kejar, saat ini penyidikan masih berkembang," paparnya.

Pengejaran tersebut dilakukan sembari menggelar kegiatan operasi gabungan patroli skala besar di seluruh wilayah hukum Polres Bogor dalam rangka mengantisipasi adanya berandalan bermotor yang meresahkan masyarakat.

"Untuk titik pelaksanaan operasi, seluruh polsek yang ada di wilayah hukum polres bogor melaksanakan operasi secara serentak mulai dari 22.00 WIB sampai dengan pagi hari," kata Iman.

 

Halaman
Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar