Paska Ricuh di Kanjuruhan, PT LIB Resmi Hentikan Liga 1 Selama Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 02:20 WIB

Share
Logo Liga 1 (foto: Liga Indonesia Baru)
Logo Liga 1 (foto: Liga Indonesia Baru)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2022/2023 selama sepekan. Hal ini usai terjadinya kericuhan paska laga Arema FC kontra Persebaya.

Dalam laga yang berlangsung di  Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam, Arema FC harus mengakui kemenangan Persebaya dengan skor 2-3.

Namun sebuah insiden terjadi usai pertandingan . Di mana para suporter yang datang ke stadion turun ke lapangan. Kericuhan di Kanjuruhan pun tak bisa dihindarkan.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita langsung memberikan komentar terkait hal tersebut.

Hadian menegaskan bahwa pihaknya memutuskan kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan. 

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," kata Hadian dalam keterangan resmi LIB.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua." ungkap Hadian.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar