FIFA Ucapkan Belasungkawa Terkait Tragedi di Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 16:49 WIB

Share
Logo FIFA (foto/twitter FIFAcom)
Logo FIFA (foto/twitter FIFAcom)

JAKARTA, POSKOTA.CO ID - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengucapkan belasungkawa mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Hal tersebut disampaikan langsung Presiden FIFA, Gianni Infantino melalui situs resmi FIFA pada Minggu (2/10/2022) sore WIB.

"Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," ujar dia.

Seperti diketahui, kericuhan terjadi setelah pertandingan Liga 1 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Dalam laga itu, Singo Edan (julukan Arema FC) yang berstatus sebagai tuan rumah, harus mengakui kemenangan Persebaya dengan skor 2-3.

Namun terjadi insiden paska pertandingan. Di mana para suporter yang datang ke stadion turun ke lapangan. Kericuhan pun tak terhindarkan.

Infantino mengatakan, kericuhan di Kanjuruhan adalah kejadian menyedihkan di dunia sepak bola.

Sebab, peristiwa itu menimbulkan korban jiwa. Tercatat, sebanyak 127 orang tewas dan 180 orang lainnya mengalami luka-luka.

Infantino pun turut berduka cita dengan kejadian itu. Ia menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga hingga orang-orang terdekat korban.

“Ini adalah hari yang gelap. untuk semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," ujar dia.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar