Pesantren Al-Jihad Cilodong Terbakar, Sejumlah Santri Berhamburan Menyelamatkan Diri

Jumat, 30 September 2022 08:42 WIB

Share
Pesantren Al-Jihad Cilodong, Depok terbakar. (Ist)
Pesantren Al-Jihad Cilodong, Depok terbakar. (Ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Santri Pondok Pesantren Al-Jihad di Jalan Abdul Gani 1, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, berhamburan menyelamatkan diri akibat salah satu kamar yang ada terbakar, Jumat (30/9/2022) dini hari.

Menurur Kepala Bidang Pengendali Operasi (Kabid PO) Disdamkar Kota Depok, Ir.Welman Naipospos, peristiwa kebakaran di Pondok Pesantren Al Jihad terjadi sekitar pukul 01.15 WIB.

Api terlihat dari dalam kamar santri yang sudah membesar. "Tim dari regu A Mako Kembang langsung meluncur ke lokasi dengan memadamkan api yang ada di dalam kamar santri," ujar Welman kepada Poskota.co.id.

 

Mantan anggota Satpol PP Kota Depok ini mengungkapkan api tidak keburu menyebar luas karena kesigapan petugas, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 01:45 WIB.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban. Hanya kerugian materil sebuah kamar putri seluas 3x6 M2 habis terbakar," paparnya.

Penyebab kebakaran, lanjut Welman, dugaan sementara berasal dari konsleting listrik.

"Konsleting listrik dugaan sementara kita," tutupnya. (Angga)
 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar