Liga 1: Persebaya Bidik Poin Penuh di Markas Arema FC dalam Derby Jawa Timur

Jumat, 30 September 2022 12:34 WIB

Share
Logo Liga 1 (foto: Liga Indonesia Baru)
Logo Liga 1 (foto: Liga Indonesia Baru)

MALANG, POSKOTA.CO.ID - Persebaya Surabaya membidik poin penuh saat bertandang ke markas Arema FC dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur.

Duel Arema FC kontra Persebaya dijadwalkan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan timnya siap mendulang poin penuh meski  tampil di depan banyaknya pendukung Arema FC. 

"Kedua tim ini tidak mau kalau hanya seri, tetapi ingin saling mengalahkan dan ini normal. Saya yakin Arema ingin menang. Saya pun, meski main away, ingin menang lawan Arema," ujar Aji.

Aji sadar laga ini bakal berjalan sengit. Sebab Arema FC dan Persebaya memiliki rivalitas yang tinggi.

Oleh karenanya, mantan pelatih Persela Lamongan itu ingin para pemainnya bertarung habis-habisan di atas lapangan demi bisa meraih hasil maksimal.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan menghadapi Arema itu adalah soal rivalitas dengan Persebaya. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah," ucapnya.

"Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana perjuangan 90 menit menghadapi jalannya pertandingan. Itu yang saya sampaikan juga kepada pemain untuk fight sepanjang pertandingan. Dengan catatan, masih dalam batas-batas sportivitas," tambah Aji.

Sementara itu pelatih Arema FC, Javier Roca  memastikan para pemainnya sudah memiliki mental yang bagus. Hanya saja, ada satu persoalan yang akan dibenahinya yakni masalah fisik.

Selama kompetisi memasuki masa jeda selama dua pekan, seluruh program latihan tim difokuskan untuk pembenahan aspek fisik para pemain.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar