ADVERTISEMENT

Fabio Quartararo Optimistis Bisa Naik Podium di MotoGP Thailand

Kamis, 29 September 2022 11:30 WIB

Share
Fabio Quartararo (foto/twitter @FabioQ20)
Fabio Quartararo (foto/twitter @FabioQ20)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam motivasi tinggi jelang balapan di MotoGP Thailand pada Minggu (2/10/2022).

Quartararo kembali gagal naik podium padaban terakhir Dia finis di posisi kedelapan dalam balapan bertajuk GP Jepang akhir pekan lalu.

Rider asal Prancis itu pun ingin segera mengakhiri catatan kurang apiknya pada GP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang.

"Memperpanjang keunggulan kejuaraan di Motegi adalah hal positif, tetapi kami harus bekerja keras akhir pekan ini karena potensi kami lebih baik dari posisi ke-8,” ujarnya.
 
El Diablo (julukan Quartararo) memiliki kenanga indah saat melakoni balapan terakhir di Thailand pada 2019 lalu. Saat itu ia finis di posisi kedua, di bawah Marc Marquez yang menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Hal tersebut bisa menjadi modal berharga bagi Quartararo untuk kembali naik podium. Apalagi ia menilai jika Yamaha sangat cocok dengan Sirkuit Internasional Chang.

“Saya senang membalap di sirkuit Buriram karena itu trek yang bagus untuk Yamaha dan juga untuk saya,” pungkas Quartararo. 

“Terakhir kali kami berkendara di sini pada 2019, saya finis kedua. Saya pasti akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium kali ini," tambah dia.

Quartararo memang tengah bersaing memperebutkan gelar musim ini. Dirinya kini masih bertengger di puncak klasemen MotoGP degan koleksi 219 poin.

Namun posisi El Diablo masih belum aman karena tengah ditempel ketat dua pesaing terdekatnya yakni Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Bagnaia kini bertengger di posisi kedua dengan torehan 201 poin. Sementara Aleix berada di peringkat ketiga dengan mengemas 194 poin.

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT