Rampung Diperbaiki, KCIC Serahkan Jalan Cilegong ke Pemkab Purwakarta

Rabu, 28 September 2022 07:00 WIB

Share
Bupati Anne Ratna Mustika didampingi Forkopimda Purwakarta, Dirut KCIC dan Dirut PJT 2 Jatiluhur melakukan gunting pita penyerahan Jalan Cilegong. (dadan)
Bupati Anne Ratna Mustika didampingi Forkopimda Purwakarta, Dirut KCIC dan Dirut PJT 2 Jatiluhur melakukan gunting pita penyerahan Jalan Cilegong. (dadan)

PURWAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melalui High Speed Railway Contractor Consortium (HSRCC) serahterimakan hasil perbaikan ruas Jalan Cilegong-Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Selasa 27 September 2022.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas selesainya perbaikan ruas jalan Cilegong-Cikaobandung oleh PT. KCIC dan HSRCC.

"Adapun jenis penanganan perbaikan jalan tersebut meliputi dua jenis pengerasan yaitu, pengerasan hotmix dengan panjang 3.192 meter dan lebar 5 meter dan pengerasan beton dengan panjang 272 meter dan lebar 5 meter. Total jalan yang diperbaiki sepanjang 3.464 meter dengan masa pemeliharaan selama 3 bulan," kata  Anne.

Anne berharap edngan selesainya perbaikan Jalan Cilegong-Cikaobandung ini masyarakat pengguna jalan dan pelaku usaha dapat menjaga dengan cara penggunaan kendaraan yang tidak melebihi tonase kelas jalan kabupaten.

 

"Semoga dengan terselesainya perbaikan jalan ini dapat meningkatkan aktifitas menjadi lebih lancar, terutama akses ke industri, pelaku usaha, dan masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat di Purwakarta," harap Anne.

Diketahui, PT. KCIC hadir untuk mengembangkan infrastruktur transportasi massal perkeretaapian di Indonesia. 

Kereta cepat Jakarta-Bandung memiliki panjang trase 142,3 kilometer yang terbentang dari Jakarta hingga Bandung, dan memiliki empat stasiun pemberhentian yaitu Halim, Karawang, Padalarang dan Tegalluar dan panjang trase kereta cepat Jakarta-Bandung yang melintas di Kabupaten Purwakarta sepanjang 23,4 kilometer. Salah satunya  terdapat di Kecamatan Jatiluhur.

 

Pada proses kontruksi menggunakan ruas jalan kabupaten salah satunya jalan Cilegong-Cikaobandung sepanjang 3,6 kilometer. 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Dadan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar