ADVERTISEMENT

FIFA Angkat Bicara Terkait Kasus Rasisme yang Menimpa Richarlison: Kami akan Menyelidiki

Rabu, 28 September 2022 21:10 WIB

Share
Richarlison (foto/ twitter @CBF_Futebol)
Richarlison (foto/ twitter @CBF_Futebol)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA, akhirnya angkat bicara mengenai aksi rasisme yang menimpa pemain timnas Brasil, Richarlison.

Diberitakan sebelumnya, kejadian tak menyenangkan menimpa Richarlison saat dirinya tengah membela Brasil melawan Tunisia dalam uji coba FIFA.

Laga kedua tim berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Laga ini kemudian dimenangkan Brasil dengan skor 5-1.

Sayang, kemenangan Brasil diwarnai aksi  rasisme yang menimpa salah satu penggawa andalannya yakni Richarlison.

Hal itu terjadi saat Richarlison tengah merayakan gol kedua Brasil yang ia cetak. Pemain 25 tahun itu kemudian berlari ke pojok lapangan, untuk melakukan selebrasi.

Namun ketika tengah merayakan gol, Richarlison dilempari berbagai macam barang dari tribun penonton, salah satunya adalah pisang. Aksi tidak terpuji ini pun viral di media sosial.

FIFA kemudian memberikan komentar terkait persoalan itu. Mereka mengutuk aksi rasisme tersebut dan berjanji akan menyelidiki kasus tersebut.

"Pertama dan terutama, FIFA sangat menolak segala bentuk rasisme dan kekerasan dalam sepak bola. FIFA akan menyelidiki insiden itu pada pertandingan kemarin di Paris," ungkap FIFA dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu bek asal Brasil, Thiago Silva merasa sedih dengan aksi rasisme yang menimpa rekannya. Ia menilai sikap seperti itu bukanlah bagian dari olahraga sepak bola.

"Saya sedih dengan sikap yang mereka buat karena itu bukan sepak bola," kata Silva.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT