Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Tokoh NU: Besok-Besok Dia Bela Koruptor

Rabu, 28 September 2022 14:17 WIB

Share
Kolase foto Putri Candrawathi dan Febri Diansyah.
Kolase foto Putri Candrawathi dan Febri Diansyah.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan mengomentari pilihan mantan juru bicara KPK Febri Diansyah yang menyatakan akan kuasa hukum Putri Candrawathi.

Umar mengaku kaget mengetahui kabar itu. Bagi dia, keputusan Febri Diansyah seperti membela tersangka pembunuhan.

Jika terduga pembunuh saja dibela, Umar khawatir ke depannya Febry bisa-bisa akan membela koruptor. Padahal ia dikenal sebagai aktivis anti-korupsi.

“Setelah membela tersangka pembunuhan bentar lagi orang ini akan bela koruptor juga,” ujar gus umar lewat akun Twitter, Rabu (28/9/2022).

Bahkan ia menyebutkan langkah yang diambil oleh Febri Diansyah adalah hal yang menjijikan.

“Apapun dalihmu membela PC bagi saya Febri menjijikan,” tuturnya.

Diketahui, Eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Febri Diansyah menjadi salah satu bagian dari tim kuasa hukumPutri Candrawathi.Istri mantan Kadiv Propam itu menjadi tersangka dalam kasus pembunuhanBrigadir J.

Febri mengaku sudah dimintai bergabung menjadi tim kuasa hukum untuk membela Putri Candrawathi sejak beberapa minggu lalu.

“Saya akan damping perkara Bu Putri secara objektif ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu,” tutur mantan jubir KPK itu dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar