ADVERTISEMENT

Disinggung jika Terpilih Pj Gubernur DKI, Marullah Lontarkan Surah Al-Imran Ayat 26

Rabu, 28 September 2022 14:26 WIB

Share
Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali. (deny)
Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anies Baswedan bakal lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022, dan akan digantikan dengan Penjabat (Pj) Gubernur.

Sejauh ini sudah ada tiga nama yang muncul usulan DPRD DKI Jakarta yakni Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Heru Budi Hartono, dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Dan ketiga nama tersebut sudah diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan nantinya akan dipilih oleh Presiden Jokowi. 

Kendati demikian, Ketika dimintai tanggapannya terkait namanya masuk dalam bursa calon Pj Gubernur, Sekertaris Daerah (Sekda) DKI, Marulah Matali malah melontarkan potongan Al-Quran Surah Al Imran ayat 26. 

"Tanggapannya cuma Qulillahuma Malikal Mulki Tu'til Mulka Mantasya," ucap Sekda Marullah Matali, saat ditemui awak media, Rabu (28/9/2022).

"Adapun arti dalam surah tersebut yaitu, Katakanlah Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau Kehendaki,". 

Tetapi, ketika ditanya awak media jika terpilih sebagai Pj Gubernur dan menjalankan rencana pembangunan daerah (RPD) DKI Jakarta selanjutnya. Marullah malah mengatakan enggan berangan-angan memimpin Jakarta menggantikan Anies.

"Saya tidak mimpi hari ini," ucap Marullah.

Sebagaimana diketahui, kurang dari sebulan lagi, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan purna dari jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kendati demikian, untuk mengisi kekosongan kursi DKI 1 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjuk satu orang sebagai Pj Gubernur DKI. (Aldi)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT