Cak Imin Doakan Puan Jadi Capres, Langsung Kena Sindir: Doain Tuh Jadi Presiden, Kalau Jadi Capres Belum Tentu Menang

Rabu, 28 September 2022 15:00 WIB

Share
Kolase foto Puan Maharani dan Cal Imin.
Kolase foto Puan Maharani dan Cal Imin.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat politik, Ujang Komarudin, terheran-heran melihat Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mendoakan Puan Maharani agar berhasil menjadi calon presiden (capres).

Ujang menyindir doa Cak Imin itu terlalu tanggung. Sebab, para elite partai yang mencalonkan diri sebagai presiden tak mau menang hanya sebatas jadi capres, tapi lebih dari itu. 

"Yang paling penting itu sebenarnya bukan mendoakan Puan jadi capres, tapi Puan jadi Presiden. Jadi kalau doanya jadi capres, ya bisa saja jadi Capres, tapi belum tentu menang," katanya kepada wartawan, Rabu (28/09/2022).

Ia juga menyebutkan bahwa Puan bisa dipastikan sudah memiliki tiket untuk maju sebagai Capres. Namun, Ujang menekankan bahwa tiket Capres belum bisa menghantarkan Puan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Jadi mestinya yang dilakukan oleh Cak Imin doanya lebih kenceng lagi, yaitu mendoakan mbak Puan menjadi Presiden. Soal Capres itu urusan kecil, karena yang punya otoritas di PDIP mbak Mega, ya kemungkinan akan mendorong Puan dibanding Ganjar," tuturnya.

Ia melihat pujian Cak Imin bagus-bagus saja, tapi menurut saya doanya kurang kenceng. Karena kalau sebagai Capres, memang Capres PDIP adalah Puan. Ujang sendiri mengapresiasi langkah Gus Muhaimin yang mendoakan Puan.

Menurutnya, pemimpin atau semua politisi idealnya adalah saling mendoakan, saling berhubungan baik, sehingga dunia perpolitikan di Indonesia ini aman dan damai.

Menurut akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia ini, bisa saja sanjungan itu punya maksud tertentu misalnya Cak Imin ingin menjadi Cawapresnya Puan. Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi jika koalisi Gerindra-PKB bubar.

"Tapi saat ini kondisinya Gerindra masih dengan PKB. Jadi sanjungan itu bisa saja untuk menyenangkan Puan, bisa jadi juga punya maksud tertentu yang kita tidak tahu. Tapi wajar saja kalau mau jadi Cawapres Puan,  yang penting Cak Imin bisa jadi Cawapres," kata Ujang.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar