ADVERTISEMENT

Suara Roberto Mancini Hilang Usai Bawa Italia ke Semifinal UEFA Nations League

Selasa, 27 September 2022 09:00 WIB

Share
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia (foto: twitter/Azzurri)
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia (foto: twitter/Azzurri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Italia berhasil lolos ke semfinal UEFA Nations League A usai mengandaskan perlawanan Hungaria dalam laga pamungkas Grup 3.

Bermain di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, Gli Azzurri menang 2-0 lewat gol Giacomo Raspadori (27') dan Federico Dimarco (52').

Kemenangan itu membuat Italia finis di puncak klasemen Grup 3 dengan mengemas 11 poin. Adapun Hungaria menempati urutan kedua dengan koleksi 10 poin.

Pelatih Italia, Roberto Mancini merasa bangga atas capaian yang diraih para pemainnya. Namun, ia mengakui jika melawan Hungaria adalah pertandingan sulit.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Semuanya sempurna hingga 20 menit terakhir. Kami benar-benar perlu meningkatkan kemampuan kami untuk mengontrol permainan selama 90 menit, karena kami bekerja sangat keras untuk unggul 2-0," kata Mancini usai laga.

Ada cerita unik paska kemenangan Italia. Mancini mengaku jika suaranya hilang karena ia terus berteriak memberikan arahan sepanjang pertandingan.

"Saya kehilangan suara saya karena saya berteriak begitu banyak di 20 menit terakhir," ungkap dia.

Penampilan ciamik Italia tidak lepas dari performa penjaga gawang mereka, Gianluigi Donnarumma. Kiper asal PSG itu beberapa kali menyelamatkan gawang Gli Azzurri dari kebobolan.

Kehebatan Donnarumma pun dipuji Mancini. Tak hanya melawan Hungaria, kata Mancini, sang kiper juga tampil mengesankan saat Italia menaklukan Inggris.

“Gigio melakukannya dengan baik, Anda dapat mengatakan bahwa dia bermain secara reguler di Paris Saint-Germain sekarang dan rasa percaya diri itu terlihat. Saya senang, karena saya ingin mendapatkan dua kemenangan atas Inggris dan Hongaria ini untuk lolos, dan kami menampilkan dua penampilan bagus," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT