ADVERTISEMENT

Gegara Proses Pemurniaan Emas, Toko Emas di Gedung Cikini Gold Center Hangus Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 27 September 2022 21:36 WIB

Share
Salah satu toko emas di Gedung Cikini Gold Center yang terbakar.(ist)
Salah satu toko emas di Gedung Cikini Gold Center yang terbakar.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Cikini, Jakarta Pusat. Kali ini, sebuah toko emas di Gedung Cikini Gold Center hangus dilalap Si Jago Merah pada Selasa (27/9/2022) malam.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, informasi ini bermula dari laporan dari salah satu pegawai Cikini Gold Center yang melihat adanya sumber api di salah satu toko pada pukul 18.10 WIB petang.

"Ketika pegawai tengah melakukan proses pemurnian emas, proses tersebut menimbulkan api dan sempat membakar benda yang ada di sekitar meja pemurnian," kata Asril dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Beruntung, lanjut dia, kobaran api tak sempat menyambar bagian lain yang ada di sekitar toko tersebut. Sehingga petugas yang telah tiba, bisa segera melakukan proses pemadaman dengan cekatan.

"Kami tiba pukul 18.15 WIB dan memulai operasi pada pukul 18.20 WIB. Bersyukur api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 WIB," ucap dia.

"Untuk korban nihil, namun kerugian ditaksir mencapai nominal Rp 10 juta," sambung Asril.

Dia menambahkan, dalam peristiwa ini, ada 3 unit dan belasan personel pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan ke lokasi guna jinakan kobaran api.

"Pengerahan, ada 3 unit mobil damkar dan 15 personel yang diterjukan ke lokasi," ungkapnya.

"Untuk dugaan penyebab, ada percikan api di tempat peleburan emas yang mengenai benda si sekitar meja," tukasnya.

Sementara itu, tak berbeda jauh dengan penjelasan Asril, Kapolsek Metro Menteng, AKBP Netty Siagian mengatakan, saat ini peristiwa kebakaran yang terjadi di salah satu toko emas yang ada di Gedung Cikini Gold Center telah berhasil dipadamkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT