ADVERTISEMENT

Danilo Petrucci akan Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand

Selasa, 27 September 2022 14:15 WIB

Share
Danilo Petrucci (foto/twitter @petrux9)
Danilo Petrucci (foto/twitter @petrux9)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Danilo Petrucci akan menggantikan Joan Mir (Suzuki Ecstar) di ajang MotoGP Thailand akhir pekan ini.

Joan Mir saat ini tengah melakukan proses penyembuhan terhadap cedera yang dideritanya pada GP Austria. Akibatnya, ia harus absen di tiga balapan terakhir yakni GP San Marino, Aragon, dan Jepang. 

Sejak saat itu, Suzuki memilih Kazuki Watanabe (GP San Marino) dan Takuya Tsuda (GP Jepang) untuk menggantikan Joan Mir.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo menyebut kondisi Mir belum pulih sepenuhnya. Oleh karenanya, rider asal Spanyol itu belum diizinkan tampil di GP Thailand.

"Sayangnya setelah MRI baru, dokter telah mengkonfirmasi bahwa situasi Joan membaik tetapi tidak cukup untuk memungkinkan dia balapan di Thailand. Oleh karena itu, dia akan melanjutkan rehabilitasi agar fit jelang Phillip Island," ujarnya dikutip dari Crash, Selasa (27/9/2022).

Suppo mengkonfirmasi jika Danilo Petrucci akan menggantikan Mir pada balapan akhir pekan ini.

"Dia (Mir) akan digantikan Danilo Petrucci akhir pekan ini. Kami ingin berterima kasih kepada Ducati karena mengizinkan Danilo mengambil kesempatan ini," pungkasnya.

Sementara itu Petrucci tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Ia merasa senang karena Suzuki memberi kesempatannya balapan.

"Tak perlu dikatakan, saya sangat senang atas kesempatan untuk balapan di Thailand dengan Tim Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini," kata dia.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT