Viral Perbandingan Pertalite Lama dan Baru, Publik Mengeluh Semakin Mahal Makin Boros!

Senin, 26 September 2022 07:42 WIB

Share
Foto perbandingan Pertalite lama dan baru (Foto: Twitter/Askfrless)
Foto perbandingan Pertalite lama dan baru (Foto: Twitter/Askfrless)

 

Ia menegaskan bahwa Pertamina menjamin seluruh produk BBM yang disalurkan lewat penyalur resmi seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina dan Pertashop sesuai dengan spesifikasi.

"Warna bukanlah menjadi tolak ukur. BBM yang disalurkan sudah melalui quality control dan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan Pemerintah," ujar Irto, dikutip dari akun instagram memomedsos yang juga mengunggah foto perbandingan Pertalite lama dan baru.

Sementara, postingan foto perbandingan Pertalite lama dan baru di akun Twitter @Askrlfess juga dikomentari sejumlah warganet. Mereka membenarkan bahwa BBM bersubsidi itu semakin boros semenjak kenaikan harga.

Gue ngerasain jg. Berawal dari peka dlu, dari curiga dlu. Insting dan perasaan main ges. Pdahal rute jalan sama. Mobil terhitung baru. Kalo servis di dealer pula. Kan sedikit aneh gitu.,” tulis akun @Cho****Fia.

 

Ada pula yang membandingkan peforma Pertalite dengan produk BBM Revvo 89 milik SPBU Vivo. Warganet itu menyebut BBM milik Vivo lebih bagus secara peforma meski harganya berbeda Rp900 dari Pertalite.

Bahkan diketahui sebelumnya, BBM Revvo 89 milik SPBU Vivo sempat lebih murah dari Pertalite dengan harga Rp8.900 pasca kenaikkan Harga BBM. 

Namun, sehari setelah kenaikkan BBM bersubsidi diumumkan, stok BBM Revvo 89 diklaim habis. BBM dengan RON 89 itu kembali muncul namun dengan harga baru yakni Rp10.900.

“Beneran beda apalagi motor gue tahun kelauran 2014, pertalite sekarang emang boros ... Gue udah seminggu ini pakai VIVO yg 89 dan tarikan motor enteng bgt. Padahal RON pertalite 90 tapi setelah naik harga kwalitas nya malah kurang bagus,” cuit akun @redo*****mad.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar