ADVERTISEMENT

Catat! Uji Coba Kedua Indonesia Vs Curacao: Jadwal, Preview, Prediksi

Senin, 26 September 2022 15:31 WIB

Share
Timnas Indonesia (foto/PSSI)
Timnas Indonesia (foto/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KABUPATEN BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia kembali akan bertanding melawan Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday.

Duel Indonesia kontra Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu (27/9/2022) malam WIB.

Kedua tim telah memainkan laga pertama pada Sabtu (24/9/2022) lalu. Dalam laga yang berlangsung Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu, Indonesia menang dengan skor 3-2.

Indonesia tampil luar biasa pada pertandingan itu. Pasukan Shin Tae-yong sangat ngotot dalam bermain sehingga mampu membuat sulit Curacao.

Hebatnya lagi, Skuad Garuda menunjukkan mental yang bagus. Meski tertinggal gol lebih dulu, Pratama Arhan cs mampu membalikkan keadaan.

Tiga gol Indonesia dicetak Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22') dan Dimas Drajad (55'). Sementara dua gol Curacao dilesakan 
Rangelo Janga (9') dan Juninho Bacuna (24').

Shin Tae-yong merasa bangga dengan penampilan para pemainnya di pertandingan pertama. Ia menyebut Indonesia tidak takut menghadapi Curacao.

"FIFA ranking Curacao memang di atas kita. Secara postur tubuh juga lebih baik. Banyak hal yang menyulitkan tim. Namun kita bisa membalikan skor, para pemain sangat bekerja keras untuk itu saya mengucapkan terima kasih," kata Shin.

Meski begitu, lini belakang masih menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Menurutnya, sektor ini masih kerap melakukan kesalahan. 

"Jadi memang ada beberapa kali kesalahan, saya akan lebih fokus untuk memperbaikinya," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT