ADVERTISEMENT

Yuk Simak! Anti Tipu-tipu, Berikut Tips Aman Belanja Digital

Sabtu, 24 September 2022 16:45 WIB

Share
Platform (Ilustrasi)
Platform (Ilustrasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Webinar Obral Obrol liTerasi Digial bertajuk Kiat Sukses Jualan dengan Live Streaming, Kamis (22/9/2022). (Ist)

"Untuk memiliki kemampuan bisa beriringan, jadi ketika kita sudah terbiasa melakukan terjun ke dunia live shopper ini skill komunikasi bakal terlatih dan paling penting terus belajar, mulai mengembangkan diri," ucap Ayyus.

Sementara itu, Digital Marketing dan Founder Digi Nusantara, Glenn Jolodoro menyadari berbelanja online masih menyimpan beberapa tantangan tersendiri.

 

Salah satu tantangan pertama yakni bagaimana meyakinkan konsumen bahwa barang yang dijual sesuai pesanan.

"Kedua, cocok atau tidak warnanya, ukurannya. Lainnya juga konsumen merasa kesulitan berkomunikasi dengan penjual karena hanya disedikan menu chatting saja, mungkin diresponnya tidak real time," ujar Glenn.

Kini hadirnya fitur live shopping, menjadi cara yang sudah hampir mendekati realita. Namun, ada beberapa hal harus diperhatikan konsumen ketika menggunakan layanan tersebut.

"Bagaimana kita menjaga brand, jangan sampai brand kita rusak karena profile sendiri, misalnya suka memposting hal kurang baik. Nanti pelanggan akan berpikir dua kali mempercayai produk kita," terangnya.

Selain itu, fitur tersebut merupakan momentum untuk para penjual dapat menjelaskan secara detail baik itu kelebihan maupun kekurangan produknya.

"Kepercayaan di internet itu adalah, yang utama untuk kita berkomunikasi atau bekerja sama," jelas Glenn.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT