Terbongkar! Robert Lewandowski Ternyata Pernah Dekat dengan Real Madrid Sebelum Gabung ke Barcelona

Sabtu, 24 September 2022 07:34 WIB

Share
Robert Lewandowski, pemain Barcelona. (twitter barcelona)
Robert Lewandowski, pemain Barcelona. (twitter barcelona)

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Robert Lewandowski ternyata hampir bergabung dengan Real Madrid selama kariernya. Namun kini ia justru berseragam Barcelona.

Seperti dilansir dari Marca, Lewandowski menjadi incaran Real Madrid ketika ia masih membela Borussia Dortmund dan Bayern Munich. 

Striker asal Polandia itu pernah mengakui di masa lalu bahwa dirinya pernah melakukan pembicaraan dengan Real Madrid, tetapi tidak ada hasil.

Sumber yang dekat dengan Lewandowski, yang masih bermain untuk Bayern saat itu, mengonfirmasi pada 2018 bahwa mimpi Lewandowski adalah bermain untuk Real Madrid.

Namun pada akhirnya Lewandowski bergabung dengan Barcelona. Menurutnya, keseriusan klub lah yang membuat ia memilih berlabuh dengan Blaugrana ketimbang Real Madrid.

“Ketika saya melihat betapa bertekadnya Barcelona untuk mendapatkan saya, saya tahu bahwa transfer ini jauh lebih realistis daripada hubungan saya sebelumnya dengan Real Madrid ,” jelas Lewandowski.

Lebih lanjut, penyerang 34 tahun itu ternyata juga sudah bermimpi untuk bermain di kompetisi Spanyol. 

"Tinggal di Spanyol dan bermain di La Liga selalu menjadi mimpi, tidak hanya dalam hal olahraga, tetapi juga dalam hal pribadi," ujarnya.

Lewandowski resmi berlabuh di Barcelona pada Juli 2022 lalu. Meski baru bergabung  dirinya langsung beradaptasi dengan baik di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Dari delapan pertandingan di semua kompetisi (La Liga) dan (Liga Champions), Lewandowski berhasil menggelontorkan 11 gol ke gawang lawan.

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar