Gantikan Jokowi, Prabowo Ajak Keluarga Persis Lanjutkan Dakwah Bijak dan Damai Sesuai Tuntunan Al-Qur'an

Sabtu, 24 September 2022 19:05 WIB

Share
Menhan Prabowo Subianto dalam acara Muktamar XVI Persatuan Islam. (ist)
Menhan Prabowo Subianto dalam acara Muktamar XVI Persatuan Islam. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memberikan sambutan pada Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis), di Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Kehadiran Menhan Prabowo Subianto pada pembukaan Muktamar XVI Persis yang mewakili Presiden Joko Widodo ini merupakan perintah langsung dari Presiden.

Dalam sambutannya, Prabowo menekankan agar organisasi masyarakat (ormas) Persis menjadi mitra strategis pemerintah dalam merawat demokrasi di Indonesia.

"Oleh karena itu, Persis tidak hanya menjembatani aspirasi masyarakat, namun juga harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam merawat negara ini," kata Prabowo.

Prabowo juga mengajak kepada seluruh pengurus dan keluarga besar Persis untuk melanjutkan pola dakwah yang bijak dan damai sesuai dengan tuntunan Al Quran. 

Prabowo menegaskan, Persis sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia juga diminta untuk memahami sejarah karena hal tersebut akan mendatangkan banyak hikmah.

"Jadi kita semua harus saling memahami dan menghormati karena siapa pun orangnya pasti ada kekurangan," tutupnya. 

 


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar