Aleix Espargaro Optimistis Masih Bisa Bersaing Perebutkan Gelar Juara MotoGP

Sabtu, 24 September 2022 08:01 WIB

Share
Aleix Espargaro. (Foto/motogp)
Aleix Espargaro. (Foto/motogp)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro optimis jika dirinya masih bisa bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini. 

Aleix sendiri telah menunjukkan performa apiknya di musim ini. Namun begitu, ia baru satu kali menjadi yang tercepat saat memenangi GP Argentina pada April lalu.

Setelahnya, ia tidak pernah lagi menjadi yang teecepat. Podium pertama justru didominasi oleh Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Sebab itu, Aleix kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 194 poin. Tertinggal dengan Bagnaia di posisi dua (201 poin) dan Quartararo di puncak klasemen (211 poin).

Namun rider asal Spanyol itu tidak menyerah. Ia menegaskan kepercayaan dirinya untuk bersaing memperebutkan gelar juara tidak hilang.

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan," kata Aleix.

“Saya berusaha untuk tidak finis di urutan 15, atau crash, bukan 10, selalu di lima atau enam besar. Inilah yang membuat saya bangga dengan kejuaraan yang saya lakukan," tambah dia.

Terdekat, Aleix dan para rider lainnya akan melakoni balapan di GP Jepang pada Minggu (25/9/2022). 

Menurut ia, ini akan menjadi balapan yang sulit. Tetapi pembalap 33 tahun tersebut optimistis bisa memberikan yang terbaik akhir pekan ini.

"Saya tahu itu tidak akan mudah karena sekarang kami akan pergi ke sirkuit yang sama sekali berbeda jauh dari Eropa," pungkasnya.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar