ADVERTISEMENT

Jaga Pola Makan, Salah Satu Kunci Sukses Penampilan Persija Terus Meningkat

Jumat, 23 September 2022 19:18 WIB

Share
Frengky Missa (tengah), pemain muda Persija Jakarta (foto/Persija Media)
Frengky Missa (tengah), pemain muda Persija Jakarta (foto/Persija Media)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Persija Jakarta terus menunjukkan performa meningkat hingga Liga 1 2022/2023 memasukki pekan ke-10.

Usai menelan kekalahan di laga perdana, Macan Kemayoran tidak terkalahkan di sembilan pertandingan dengan rincian enam kemenangan, dan tiga hasil imbang.

Catatan ciamik itu membuat tim besutan Thomas Doll bertengger di urutan keempat di klasemen sementara Liga 1 degan koleksi 21 poin.

Apiknya performa Persija pada musim ini ternyata tidak lepas dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya oleh Andritany Ardhiyasa cs.

Head Chef Persija, Suwarto atau yang lebih akrab dipanggil Atho, menjelaskan bahwa timnya sangat selektif dalam menyediakan menu makanan untuk para pemain. 

Ia memilah bahan makanan dengan kualitas terbaik sehingga bisa membantu Hanno Behrens cs. memiliki performa yang stabil hingga membantu proses pemulihan pemain saat cedera.  

“Kami pasti akan menghilangkan minyak, garam, dan santan. Tiga bahan makanan itu yang paling kami hindari karena dengan mengkonsumsi makanan yang salah bisa berpengaruh buruk dengan performa pemain," kata Atho dalam keterangan resmi Persija.

"Sementara makanan yang baik bisa membantu dalam proses penyembuhan jika pemain sedang mengalami cedera,” tambah dia.

Meski menghilangkan beberapa bahan makanan yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia, Atho memastikan cita-rasanya olahannya tidak kalah. Ia menggunakan bahan pengganti dengan memperhatikan gizi yang terkandung dalam bahan makanan tersebut.

“Pastinya kami lakukan subtitusi. Misalnya jika tidak pakai santan, maka kami pakai susu rendah lemak. Namun pastinya kami mempelajari dan membandingkan komposisi setiap merk produknya. Kami pasti pilih yang terbaik untuk tim,” ujar dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT