Indonesia International Series 2022: Taklukan Unggulan Pertama, Saifi Lolos ke Semifinal

Jumat, 23 September 2022 17:32 WIB

Share
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah (foto/PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah (foto/PBSI)

YOGYAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melaju ke babak semifinal dalam turnamen Indonesia International Series 2022. 

Kepastian itu diraih Saifi usai menang atas unggulan pertama yang juga rekan satu negara, Komang Ayu Cahya Dewi di babak perempat final.

Bermain di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (23/9/2022), Saifi menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

Saifi kemudian mengungkapkan kunci suksesnya. Pebutangkis 20 tahun itu mengaku tidak memikirkan menang atau kalah di pertandingan ini. Mengingat Komang adalah unggulan pertama.

"Gim pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati-mati sendiri. Di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan. Jadinya malah berbalik," ujar Saifi dalam keterangan resmi PBSI.

"Di gim ketiga saya coba menerapkan strategi di gim pertama yang lebih sabar," tambah Saifi.

Sudah tiba di babak semifinal, Saifi bertekad untuk tetap bermain maksimal. Dirinya akan bertemu Stephanie Widjaja di babak ini.

"Pokoknya, besok saya harus bermain bagus, tidak mau berpikir menang atau kalah. Yang penting memberikan yang terbaik," kata Saifi.

"Senang bisa masuk ke semifinal, tapi saya tidak mau terlalu menggebu-gebu ingin juara, step by step saja," lanjutnya.

Sementara Komang mengaku sebenarnya permainannya sudah baik. Hanya saja, ia masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar