Hari Ini, 3.800 Personel TNI-Polri Disiagakan Antisipasi Demo Tolak Kenaikan BBM di Jakarta

Jumat, 23 September 2022 09:51 WIB

Share
Ilustrasi demo tolak kenaikan BBM di Jakarta. (dok.poskota)
Ilustrasi demo tolak kenaikan BBM di Jakarta. (dok.poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gelombang demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus berlanjut hampir di seluruh wilayah, tak terkecuali di Jakarta.

Terkait hal ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Komarudin mengatakan, pihaknya telah menyiagakan sebanyak 3.000 lebih personel guna mengawal dan mengamankan jalannya aksi demonstrasi yang digelar di sejumlah titik di Jakarta Pusat.

"Untuk hari ini ada beberapa aksi demonstrasi di wilayah Jakpus, salah satunya terkait kenaikan BBM. Ada dari kelompok Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) di Patung Kuda. Personel yang disiapkan sebanyak 3.800 di seluruh wilayah Jakpus, gabungan TNI-Polri," ujar Komarudin saat dihubungi, Jum'at (23/9/2022).

Terkait dengan pengalihan arus lalu lintas, ucap perwira menengah Polri itu, arus lalu lintas rencananya akan diterapkan di ruas Jalan Medan Merdeka Barat dan Utara.

 

"Pengalihan arus lalin nanti akan dilakukan di Jalan Medan Merdeka Barat dan Utara," kata dia

Selain itu, Komarudin juga mengimbau agar para demonstran dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

"Saya imbau silakan sampaikan aspirasi dengan tertib dan patuhi aturan perundang-undangan yang berlaku. Jangan mudah terprovokasi, kita tunjukkan bahwa kita adalah masyarakat yang taat pada aturah hukum," papar mantan Kapolres Metro Tangerang Kota itu.

"Kemudian terkait dengan penutupan atau pengalihan arus lalin, saat ini belum kami lakukan penutupan. Kamu lihat kondisi terbaru di lapangan dulu nanti," tukas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1997 itu.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memastikan aksi demonstrasi yang bakal dihelat oleh kelompok Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat bakal berlangsung aman dan tertib.

Halaman
Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar