Catat! Jadwal dan Preview Indonesia Vs Curacao

Jumat, 23 September 2022 16:14 WIB

Share
Timnas Indonesia (foto/PSSI)
Timnas Indonesia (foto/PSSI)

BANDUNG, POSKOTA.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Curacao bakal menjadi lawan tangguh bagi Indonesia. Sebab, negara yang tergabung di Zona Concacaf itu, kini berada di 100 besar dunia.

Curacao kini bertengger di peringkat ke-84 FIFA. Adapun untuk skuad Garuda saat ini menempati peringkat 155 dunia.

Uji coba ini menjadi kesempatan Indonesia untuk mendongkrak posisi di peringkat FIFA, andai pasukan Shin Tae-yong bisa memenangkan pertandingan melawan Curacao.

Shin Tae-yong memanggil 23 nama pemain untuk mengarungi laga FIFA Matchday melawan Curacao.

Pada pemanggilan ini sebagian besar diisi pemain langganan Indonesia. Seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Shin juga turut memanggil pemain yang berkarier di luar negeri. Mereka adalah  Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain debutan yang dipanggil di skuad kali ini yakni Muhammad Ramadhan (PSM), dan Muhammad Ferarri (Persija). 

Salah satu pemain, Dendi Sulistyawan cukup senang bisa dipanggil Shin ke timnas Indonesia. Ia pun berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dendi.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar