UEFA Nations League: Tekad Italia Tumbangkan Inggris di San Siro

Kamis, 22 September 2022 10:32 WIB

Share
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia (foto: twitter/Azzurri)
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia (foto: twitter/Azzurri)

ITALIA, POSKOTA.CO.ID - Partai big match akan tersaji saat Italia menjamu Inggris dalam ajang Nations League A Grup 3 di Stadion San Siro, Milan, pada Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan kesempatan bagi kedua tim untuk bangkit dari keterpurukan. Sebab, baik Italia maupun Inggris masih belum meraih hasil memuaskan hingga pertandingan keempat.

Italia baru satu kali menang, dua hasil imbang, dan sekali kalah. Di sisi lain, Inggris bahkan belum menyabet kemenangan dengan rincian dua kali imbang dan dua kekalahan.

Hasil tersebut membuat Italia kini bertengger di urutan ketiga dengan koleksi 5 poin. Sementara Inggris ada di dasar klasemen (peringkat empat) dengan mengemas 2 poin.

Adapun pada pertemuan pertama Juni lalu, kedua tim berbagi poin setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

Italia yang berstatus sebagai tuan rumah, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka bertekad memberikan permainan terbaik untuk mendulang poin penuh

Hal itu disampaikan pemain senior Italia, Ciro Immobile. Ia tahu ini akan jadi laga sulit, mengingat ini adalah persiapan penting bagi Inggris sebelum mengarungi Piala Dunia 2022.

Namun, pemain asal klub Lazio itu tidak gentar. Ia dan rekan-rekannya bertekad akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di laga ini.

"Ini akan menjadi salah satu persiapan  untuk Kejuaraan Dunia bagi mereka. Tetapi kami harus memberikan sesuatu kepada penggemar kami, yang kecewa dengan hasil di kualifikasi," ujarnya.

Setelah tidak lolos ke Piala Dunia 2022, Immobile menilai Gli Azzurri harus bangkit. Ia ingin negaranya itu menunjukkan kekompakkan, seperti pada saat menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar