ADVERTISEMENT

Megawati dan Puan Mulai Tak Satu Suara Soal Dewan Kolonel, Puan: Inisiatif Ini Sah-Sah Saja

Kamis, 22 September 2022 11:43 WIB

Share
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist).
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mulai tak satu suara dengan anaknya, Puan Maharani, dalam menyikapi hadirnya Dewan Kolonel di tubuh Partai Banteng tersebut. Puan menilai Dewan Kolonel sah-sah saja dibuat, sementara Megawati berkeinginan sebaliknya.

Saat mengunjungi Pesantren Mahasina Darul Qur'an wal Hadits di Pondok Gede, Bekasi, kemarin, Puan menanggapi soal munculnya Dewan Kolonel di internal partainya.

Ia menyambut positif gerakan itu. Kata dia, “Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong."

Berbeda dengan Megawati yang syok menyaksikan kabar Dewan Kolonel masuk layar televisi. Puan justru sudah tahu lebih lama pembentukan forum tersebut.

Ketua DPR RI ini ingin Dewan Kolonel bisa membantu menjalankan tugas kepartaian menyambut Pemilu 2024 seperti diamanatkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat,” kata dia.

Puan tidak membantah soal kabar bahwa Dewan Kolonel hendak menyosialisasikan atau mengkampanyekan dirinya ke daerah pemilihan masing-masing. 

Puan merasa kenginan tersebut murni inisiatif Dewan Kolonel dan bukan diarahkan oleh siapa pun. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan Megawati kaget bulan kepalang saat menyaksikan kabar "Dewan Kolonel" di televisi.

"Ibu Mega ketika melihat di running text pada saat saya laporan kepada beliau, beliau juga kaget," ucap peraih doktoral Universitas Pertahanan (Unhan) ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT