ADVERTISEMENT

Westminster Abbey London Jadi Lokasi Upacara Pemakaman Ratu Elizabeth II

Selasa, 20 September 2022 13:00 WIB

Share
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II sarat dengan tradisi dan ritual.

Ratu Elizabeth II mangkat pada pekan lalu.

Westminster Abbey London pada Senin (19/9) menjadi tempat pacara pemakamannya.

Para presiden, perdana menteri, anggota kerajaan dan tamu kehormatan berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemimpin kerajaan terlama di Inggris itu.

Dikutip dari VOA, Elizabeth tutup usia di Skotlandia pada 8 September. Dia wafat beberapa bulan setelah Inggris merayakan Platinum Jubilee yang menandai 70 tahun bertakhta.

Menjelang upacara hari Senin (19/9), sebuah kereta meriam Angkatan Laut Kerajaan mengangkut peti jenazah Elizabeth dari Westminster Hall di mana dia disemayamkan sejak pekan lalu. Di tempat itu pula ribuan orang melayat dan memberi penghormatan terakhir setelah mengantre berjam-jam hingga beberapa kilometer.

Pada Senin (19/9), banyak orang berbaris di jalan-jalan di luar Westminster Abbey untuk menyaksikan peristiwa bersejarah itu.

Sejumlah anggota keluarga kerajaan berjalan kaki dalam prosesi menuju Westminster Abbey, termasuk Raja Charles III, ketiga adik-adiknya dan kedua puteranya, William, Prince of Wales dan Harry, Duke of Sussex. Mereka bergabung dengan para anggota keluarga lainnya di dalam ruangan untuk upacara itu.

Peti jenazah dibalut dengan bendera standar kerajaan. Di atasnya terdapat bantal beludru ungu dan mahkota berhias permata, bola, dan tongkat emas, serta karangan bunga yang besar.

“Tak banyak pemimpin yang menerima curahan cinta seperti yang kita saksikan ini” kata Uskup Agung Canterbury Justin Welby tentang limpahan kasih sayang yang ditunjukkan begitu banyak orang kepada Ratu Elizabeth.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT