Setelah 5 Tahun, Marcus/Kevin Tergeser dari Peringkat Satu Dunia

Selasa, 20 September 2022 16:17 WIB

Share
Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto/yoga)
Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (foto/yoga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus tergeser dari  peringkat satu dunia.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah memperbarui peringkat dan poin pebulu tangkis dunia pada Selasa (20/9/2022).

Melansir rilis yang diunggah BWF di laman resminya, Marcus/Kevin kini bertengger di urutan kedua dengan koleksi 100.327 poin.

Pasangan berjuluk The Minions itu digeser oleh pasangan Jepang, Tokuro Hoki/Yugo Kobayashi yang kini berada di urutan pertama dengan mengemas 102.050 poin.

Ini merupakan pertama kalinya Marcus/Kevin lengser dari posisi pertama usai lima tahun lamanya. Adapun mereka menduduki ranking satu dunia adalah pada 2017 lalu.

Penurunan peringkat tersebut tak lepas karena The Minions sering absen di beberapa turnamen BWF dikarenakan Marcus belum fit dari cederanya.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya yang berada di 10 besar yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak mengalami perubahan.

Ahsan/Hendra masih bertengger di urutan keempat dengan koleksi 94.895 poin. Sementara Fajar/Rian menempati peringkat keenam dengan 84.755 poin.

Beralih ke tunggal putra, dua wakil Indonesia masih menempati 10 besar. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting urutan keenam dengan 85.179 poin dan Jonatan Christie di peringkat delapan dengan mengemas 76.912 poin.

Di nomor tunggal putri, peringkat tertinggi wakil Indonesia masih dipegang Gregoria Mariska Tunjung yang berada di urutan ke-23 dengan koleksi 51.461 poin.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar