ADVERTISEMENT

Sambut Harhubnas 2022, Wagub Ariza Ajak Warga Jakarta Pakai Transportasi Umum

Minggu, 18 September 2022 19:43 WIB

Share
Wagub DKI,Ariza Patria memimpin upacara peringatan Harhubnas 2022 di Monas. (Ist)
Wagub DKI,Ariza Patria memimpin upacara peringatan Harhubnas 2022 di Monas. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2022 di Monumen Nasional (Monas) Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9). 

Ariza biasa disapa mengajak masyarakat Jakarta mengapresiasi berbagai kemajuan pembangunan Kota Jakarta, khususnya pada sektor perhubungan atau transportasi, sebagai salah satu upaya dalam menghadapi krisis global akibat pandemi. 

"Di tengah masa pemulihan dari pandemi, kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit. Banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini," kata Wagub Ariza dalam sambutannya dikutip, Minggu (18/9/2022).

 

Di sektor transportasi nasional, lanjut Ariza, kebangkitan juga mulai terlihat. Data BPS menunjukkan, sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

Orang nomor dua di Jakarta ini juga menjelaskan, di tengah pencapaian yang baik itu, harus diakui masih banyak hal yang perlu dibenahi. Ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas masyarakat. 

"Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antarmoda," ujarnya.

Tak hanya itu, Ariza juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan transportasi di manapun berada, yang bertugas mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

"Saya juga ingin mengajak kita semua untuk tetap mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi Indonesia. Kita kenang mereka semua sebagai pahlawan transportasi," tuturnya 

Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 kali ini mengambil tema 'Bangkit Maju Bersama'. Namun, kata Ariza, bangkit bersama akan sulit dicapai tanpa persatuan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT