ADVERTISEMENT

Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia, Tokoh Publik hingga Pejabat Sampaikan Duka Cita

Minggu, 18 September 2022 14:11 WIB

Share
Guru Besar UIN Jakarta Azyumardi Azra. (Foto: Ist).
Guru Besar UIN Jakarta Azyumardi Azra. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.COM.ID - Ketua Dewan Pers, Dr. Azyumardi Azra mengembuskan napas terakhir dalam perawatan di rumah sakit di Malaysia pada Minggu, 18 September 2022.

Ungkapan duka pun langsung mewarnai media sosial (medsos) pada hari ini dari tokoh pejabat, cendekiawan hingga jurnalis senior.

"Innaa lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah meninggal Prof. Dr Azyumardi Azra. Semoga beliau husnulkhatimah, ditempatkan dikalangan orang berilmu & mujahid di sisi Allah. Aamiin," tulus akun Twitter yang dikutip oleh Poskota dari @karniiliyas, Minggu (18/9/2022).

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis. Dalam akun Twitter pribadinya, @cholilnafis juga turut mendoakan dan mengucapka rasa dukuanya atas berpulangnya Azyumardi Azra kepada pangskuan sang ilahi.

"Turut mendoakan dan berduka cita atas wafatnya Prof Dr Azyumardi Azra. Mudah-mudahan amal baiknya diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Sungguh kami merasa kehilangan sosok cendekiawan yang membanggakan Indonesia. Alfatihah," demikian bunyi Twiter KH Cholil Nafis.

 

Kemudian, dari tokoh pejabat publik, Hidayat Nur Wahid yang saat menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI juga tak lupur mendoakan Azyumardi Azra.

"Turut berdukacita atas wafatnya Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, M.Phil., M.A., Ketua Dewan Pers. Semoga Allah karuniakan Husnul Khatimah, amal baik Almarhum diterima sbg ibadah, dan Almarhum diterima di sisi terbaik Allah di alJannah," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, meninggalnya Azymardi Azra secara resmi dikonformasi oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya dalam keterangan tertulisnya.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Jakarta Prof. Dr. Azyumardi Azra di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia hari Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat," kata Agung dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT