AHY Dikritik Gegara Bandingkan Pemerintahan Era SBY dan Jokowi, Politisi Demokrat Heran: Kenapa Istana Takut Sama Kebenaran Ya?

Minggu, 18 September 2022 19:14 WIB

Share
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: ist.)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: ist.)

"Rakyat juga membandingkan kehidupan dulu dan sekarang, dulu mah begitu sekarang?," ujar AHY dalam pidatonya.

 

Penyebab rakyat rindu pada SBY, menurut AHY, adalah karena ekonomi yang rata-rata tumbuh 6 hingga 7 persen. Selain itu, AHY mengklaim bahwa di masa kepemimpinan SBY, angka kemiskinan menurun dan masyarakat semakin sejahtera.

Dalam konteks angka kemiskinan, AHY menyebutkan bahwa di era SBY 2004 hingga 2014 angka kemiskinan turn 5,8 persen. Sementara di era Jokowi dari 2014 sampai sekarang baru turun 1,1 persen.

Cipta Panca juga menilai pidato dari AHY memang punya magnet tersendiri ketimbang Ketum Parpol lainnya. Sehingga, nama putra SBY itu selalu trending dan jadi perharian lawan dan kawan politik.

 

 

Terus terang pidato politik ketum @AgusYudhoyono punya magnet tersendiri. Dibanding ketum parpol lain, pidato AHY selalu trending dan jadi perhatian lawan politik maupun kawan politik. Suka tidak suka AHY sudah jadi sosok tokoh politik yang mampu menyedot perhatian!!,” ujar politisi Demokrat soal AHY. (*)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar