Penyakit Kambuh Saat Ikut Antre BLT BBM, Seorang Pria di Desa Parung Panjang Bogor Mendadak Meninggal Dunia

Sabtu, 17 September 2022 17:02 WIB

Share
Ilustrasi antrean.
Ilustrasi antrean.

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Penyakit kambuh dan mengalami kejang saat ikut antre Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), seorang pria di Desa Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, mendadak meninggal dunia, Sabtu (17/9/2022).

Meninggalnya seorang warga berinisial CS (49) tersebut bermula saat dirinya mengikuti antrean BLT BBM dan BLT Sembako di halaman Kantor Desa Parung Panjang pada Jumat (16/9) lalu. Diketahui CS adalah 1 dari 2.398 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Parung Panjang. 

Kapolsek Parung Panjang, Kompol Suminto mengatakan, sebagai calon penerima bantuan, seperti yang lainnya, pria kelahiran Tanggerang ini pun turut serta dalam antrean yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB. 

"Pembagian BLT BBM dan BLT Sembako oleh Pihak Pos Giro di halaman kantor Desa Parung Panjang dengan jumlah penerima 2398 KPM," ujarnya kepada wartawan. 

Satu jam berselang, kata Suminto, pada di saat pembagian BLT berlangsung, CS mengalami Kejang dan pingsan di lokasi tersebut.

"Linmas dibantu warga lainnya mengevakuasi ke Puskesmas Parung Panjang," tuturnya. 

Sekitar pkl. 09.15 WIB, lanjut Suminto, CS dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan penanganan pertama di puskesmas setempat. 

"Dari hasil keterangan pihak Puskesmas dan warga sekitar, yang bersangkutan diduga sebelumnya sudah memiliki riwayat sakit asma," terangnya. (Panca)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar