ADVERTISEMENT

Emak-emak Tambah Pusing Aja! Harga Gas 3 Kg Bakal Naik, Menyusul BBM dan Rencana Tarif Listrik: Tolong Pak Jokowi

Jumat, 16 September 2022 10:05 WIB

Share
Ilustrasi Gas Elpiji 3 Kg.(ist)
Ilustrasi Gas Elpiji 3 Kg.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

Sebelumnya, pihak Hiswana Migas Banten, mendatangi Bupati Pandeglang ke Gedung Pendopo, ingin mengajukan kenaikan HET gas Lpg bersubsidi tersebut.

Saat itu, Bupati Pandeglang pun harus berpikir panjang karena akan memberatkan bagi masyarakat Pandeglang, yang saat ini kondisinya sedang tidak stabil.

"Jika ada perubahan HET saya harap yang normatif, tidak membebani warga kami," kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menerima jajaran Hiswana di Gedung Pendopo beberapa hari lalu.

Disamapikan Bupati Irna, dengan HET saat ini saja, banyak harga gas Lpg ukuran 3 kg di pasaran membuat resah warganya, karena harga jual melampaui HET. Hal ini kata Irna, disinyalir tidak terkontrolnya harga di pangkalan.

"HET di pangkalan Rp 15.700 - Rp 16.700 saja terkadang sampai ke konsumen Rp 25.000 sampai Rp 37.000, saya harap ada fakta integritas dibuat oleh Hiswana untuk para pangkalan," tegas Bupati.

Bupati Irna juga meminta, Hiswana Migas melakukan pengawasan yang ketat kepada seluruh pangkalan. Bahkan Irna menegaskan, ada punishment jika pangkalan tidak taat kepada aturan.

"Setiap tiga bulan sekali harus ada evaluasi sebagai kontrol terhadap kenaikan harga gas lpg 3kg di pasaran, khususnya di pangkalan," tegasnya lagi. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul Fatoni Emak-emak Tambah Pusing Aja! Harga Gas 3 Kg Bakal Naik, Menyusul Bbm Dan Rencana Tari
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT