Pertandingan Persikabo VS PSS Sleman Berakhir Ricuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata hingga Suporter Kalang Kabut

Kamis, 15 September 2022 19:18 WIB

Share
Suporter kalang kabut saat polisi menembakan gas air mata usai pertandingan antara Persikabo VS PSS Sleman di Stadion Pakansari. (foto: poskota/panca)
Suporter kalang kabut saat polisi menembakan gas air mata usai pertandingan antara Persikabo VS PSS Sleman di Stadion Pakansari. (foto: poskota/panca)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Keributan terjadi di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor usai pertandingan Persikabo VS PSS Sleman, Kamis 15 September 2022.

Pantauan Poskota, pada akhir pertandingan Persikabo VS PSS Sleman, keributan pun tak terelakan setelah sejumlah supporter berlari-lari dari beberapa tribun menuju tribun VVIP. 

Kericuhan pun melebar ke sisi luar stadion. Bahkan, di luar stadion terjadi saling cemooh dan saling lempar antara supporter dan pihak kepolisian.

Demi mengurai massa, pihak kepolisian pun menembakan gas air mata ke arah supporter. 

Mendapati tembakan gas air mata, para supporter pun berlari menjauhi sumber asap, bahkan ada beberapa supporter yang masih terjebak di bangku penonton memilih untuk melompat melewati pagar pembatas tribun dan berlari memasuki lapangan sepakbola.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab dari kericuhan ini.

Sebelumnya, jelang pertandingan Persikabo VS PSS Sleman, 500 personel gabungan disiapkan untuk melakukan pengamanan. 

Kabagops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil mengatakan, 500 personel gabungan dari Polri, Kodim, Dishub dan Satpol PP telah disiapkan untuk mengamankan pertandingan Liga Indonesia Baru (LIB) di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini.

"Saat ini supporter Sleman nggak ada yang dateng, jadi suporter yang datang hanya dari Persikabo," ungkapnya kepada wartawan. (panca)

Editor: Cahyono
Contributor: Panca Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar