ADVERTISEMENT

Gedung Lantai 4 Kemendes di Kawasan Kalibata Jaksel Ludes Diamuk Si Jago Merah

Kamis, 15 September 2022 09:23 WIB

Share
Proses pemadaman api.(Ist)
Proses pemadaman api.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gedung Kementerian Desa (Kemendes) di amuk si jago merah pada Rabu (14/9/2022) malam. Adapun gedung tersebut berada Jalan Kalibata, Kel. Rawajati, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta  Selatan, Paryo mengatakan, adapun objek yang terbakar yakni lantai 4 gedung Kemendes.

"Objek kebakaran, Gedung Kemendes (Lantai 4)," ujar Paryo melalui keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Kemudian, Prayo menjelaskan, saat itu laporan pertama kali diterima pihak pemadam kebakaran (Damkar) sekira pukul 21.36 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut bermula saat salah satu karyawan tengah asik menontom sebuah tv. Tak lama kemudian, listrik di ruangan Enginering mati.

 

"2 orang karyawan bernama Joni (53) dan jaya (49) pada saat kejadian sedang menonton TV d ruang Enginering tiba² lampu mati, dan menelpon ke kawannya di bawah dan di beritahukan terjadi kebakaran d lt 4," kata Paryo.

"Ketika berusaha turun tidak bisa dikarenakan terhalang asap kemudian naik ke lantai 7 (rooftop) untuk mengamankan diri. Setelah Petugas Damkar sampai di TK3P mereka meminta bantuan petugas untuk mendampingi turun kelantai dasar," sambung dia.

Alhasil, petugas damkar langsung mengerahkan 16 unit dan 76 personel untuk memadamkan api.

Proses pemadaman cukup alot, petugas damkar baru selesai memadamkan api sekira pukul 00.42 WIB."Luas Area yang terbakar : 6m x 10m = 60m. Kerugian kurang lebih Rp 1,5 Milyar," tutur Paryo. (Zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT