ADVERTISEMENT

Tragis, Tengah Tertidur Lelap, Kakek 70 Tahun Tewas Terpanggang Saat Kebakaran Hebat Melumat Rumahnya di Desa Luhurjaya Lebak

Rabu, 14 September 2022 19:32 WIB

Share
Api berkobar dalam bencana kebakaran rumah di Cipanas, Lebak, kakek 70 tahun tewas terpanggang.. (Foto: Ist)
Api berkobar dalam bencana kebakaran rumah di Cipanas, Lebak, kakek 70 tahun tewas terpanggang.. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Peristiwa kebakaran melumat bangunan rumah warga di Kampung Tales, Desa Luhurjaya, Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten menelan korban jiwa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran rumah milik korban Jahudin, seorang kakek, di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, terjadi pada pukul 23:30 WIB, Selasa (13/9/2022) malam tadi, akibat dari konsleting listrik.

Pada kejadian ini tragis sekali, sebab korban kakek 70 tahun itu tengah tertidur lelap, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan diri dan akhirnya ikut tewas terpanggang akibat kebakaran hebat yang melumat rumahnya.

Dari kronologis kejadian, Sekitar jam 23.30 WIB, saudara ELI Alias Kujer sedang melaksanakan ronda malam yang lokasinya tidak jauh rumah korban. 

Tiba-tiba Eli melihat api yang menyala di atas rumah korban yang begitu cepat membesar. kemudian ELI meminta pertolongan kepada warga masyarakat lainnya untuk memadamkan api, kemudian warga bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Api dapat dipadamkan oleh petugas dibantu warga sekitar dalam waktu kurang lebih 30 menit. Setelah api padam korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Sementara, bencana kebakaran kembali terjadi di Kampung Babakan Cibereum, RT/RW 001/003, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Lebak pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 04:00 WIB dini hari.

Bencana kebakaran tersebut melanda sebuah kios bubur ayam, yang diduga berasal dari kebocoran gas Lpg saat digunakan oleh korban. 

Beruntung dalam kebakaran kios bubur ayam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja pemilik kios mengalami kerugian jutaan rupiah, karena semua bangunan kiosnya ludes terbakar.

"Iya, di Lebak ada dua kejadian bencana kebakaran. Satu bangunan rumah dan menelan korban jiwa terjadi di wilayah Kecamatan Cipanas, dan satu lagi di Kecamatan Kalanganyar," ungkap Hendi, salah seorang pegawai BPBD Lebak, Rabu (14/9/2022). (Samsul Fatoni).
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT