ADVERTISEMENT

Tragis! Satu Keluarga Tewas Terbakar, Warga Temukan Ayah Telungkup Lindungi Sang Anak dari Kobaran Api

Rabu, 14 September 2022 20:01 WIB

Share
Pemakaman korban kebakaran di Cipayung.(Foto: Ifand)
Pemakaman korban kebakaran di Cipayung.(Foto: Ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu keluarga tewas dalam kebakaran yang terjadi pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 03.30 WIB, di rumah warga Jalan Asyafiah, RT 07/03, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Sang ayah yang meninggal lebih dulu dan ditemukan tengah memeluk sang anak seraya melindungi dari kobaran api.

Satu keluarga yang tewas itu adalah Syaiful (40), yang meninggal pada Rabu (14/9/2022) pagi, saat kebakaran itu berlangsung. 

Sementara sang ibu Tiana Migasari (40), dan anaknya SSA (6), menghembuskan nafas terakhirnya di malam hari setelah sebelumnya mengalami luka bakar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, Syaiful tewas saat berupaya melindungi istri dan anak di lantai dua rumah. 

Kebakaran yang diduga terjadi akibat dari korsleting listrik itu membuat keluarga ini tak bisa menyelamatkan diri dari lantai dua rumahnya.

"Awalnya pemilik rumah terbangun karena menyium bau asap berasal dari ruang keluarga yang berasal dari meja dan sofa," kata Gatot, Rabu (14/9/2022).

Kala api membesar, warga sekitar sempat berupaya menolong dengan memecahkan kaca kamar untuk menyelamatkan Syaiful, beserta istri dan anak korban, Tiana, serta SSA. 

Saat itu warga mendapati Syaiful sedang dalam keadaan telungkup mendekap sang anak yang sudah tidak berdaya karena terdampak kobaran api dan kekurangan oksigen akibat kebakaran.

"Pemilik rumah sudah posisi keadaan telungkup melindungi anaknya dan istrinya yang berada di kamar sebelah. Kondisi sudah lemas, korban berhasil diselamatkan oleh warga," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT