ADVERTISEMENT

Penemuan Boneka Serupa 'Jenglot' Gegerkan Warga Pamijahan Bogor

Rabu, 14 September 2022 13:29 WIB

Share
Boneka Jenglot.(Ist)
Boneka Jenglot.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Warga Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor digegerkan oleh penemuan sebuah boneka berbentuk 'jenglot' di dalam bungkus kain putih, Rabu (14/9/2022).

Dalam video yang dilihat poskota, terlihat sejumlah warga melakukan penggalian di salah satu bidang tanah di tengah kebun bambu yang berada di Kecamatan Pamijahan. 

Sejumlah warga itu pun, menggali tanah tersebut dengan menggunakan pacul. Di tengah upaya pencarian suatu benda, warga mendapati adanya kain berwarna putih bersih.

Saat dibuka, di dalam kain berwarna putih itu ditemukan boneka serupa 'jenglot' dengan dilingkari sejumlah gelang berwarna emas.

Bahkan, selain itu, di dalam kain putih tersebut juga ditemukan satu ekor ayam berbulu hitam.

Dikonfirmasi melalui panggilan telfon, Kapolsek Cibungbulang, Kompol Agus Permana mengatakan, boneka berbentuk 'jenglot tersebut memang sempat viral semenjak ditemukan pada Sabtu (10/9) lalu.

Agus pun mengatakan, bahwa boneka yang ditemukan oleh warga tersebut bukanlah 'jenglot' seperti apa yang dimaksud. 

"Itu cuma main-main aja, saya juga belum tahu persis. Bukan jenglot itu," ujarnya kepada wartawan. 

Kendati mengatakan boneka berbentuk 'jenglot' yang dilingkari oleh sejumlah gelang emas hanya mainan, Agus tak bisa meyakinkan bahwa hal yang membuat geger tersebut hanyalah rekayasa.

"Dibilang mainan bukan, tapi kayak main-main. Jadi orang yang pemiliknya juga gatau siapa, nggak ada. Mungkin mau bikin heboh aja atau gimana itu," paparnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT