ADVERTISEMENT

Heboh! Masyarakat Mekarjaya Pandeglang Temukan Granat di Sebuah Sumur

Rabu, 14 September 2022 15:55 WIB

Share
Anggota TNI dan warga saat melihat kondisi granat yang ditemukan warga Pandeglang. (Ist).
Anggota TNI dan warga saat melihat kondisi granat yang ditemukan warga Pandeglang. (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Masyarakat di Desa Wirasinga, Kecamatan Mekarjaya, Pandeglang dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bom jenis granat ditemukan warga di sebuah sumur yang tak jauh dari area pesawahan di wilayah tersebut.

Benda berjenis granat itu pertama kali ditemukan oleh Sarpan, saat dirinya tengah membersihkan sumur gali yang berada di dekat area pesawahan. 

"Saat itu saya sedang membersihkan sumur gali di dekat area pesawahan. Saya tidak tahu bahwa granat itu masih aktif atau tidak, namun saya langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib," ungkapnya, Rabu (14/9/2022).

Ia menjelaskan, saat melakukan pembersihan sumur gali tersebut, sekitar kedalaman dua meter, ia memegang benda keras seperti batu. 

Mulanya, ia tidak tahu apakah benda itu batu atau granat. Tapi setelah diangkat ke atas pas dilihatnya benda yang ditemukannya itu bentuknya menyerupai bom jenis granat.

"Selama ini saya hanya tahu bahan peledak di film-film saja. Namun untuk wujud aslinya belum pernah melihat, makanya saat menemukan benda itu yang bentuknya menyerupai bom granat, saya langsung laporan kepada pihak berwajib," katanya.

Terpisah, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah melalui Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Yogie Roozandi membenarkan adanya penemuan benda tersebut oleh warga.

Untuk kronologis penemuan jelas Yogie, pertama kali ditemukan oleh warga Kampung Darmaga, Desa Wirasinga, Kecamatan Mekarjaya, pada hari Selasa (13/9/2022) kemarin sekitar pukul 11: 00 WIB, saat sedang membersihkan sumur milik warga tersebut.

"Sarpan lalu melaporkan penemuan itu kepada Kepala Desa Wirasinga, kemudian Kepala Desa Wirasinga melaporkan kepada Danposmil dan Kanit Intel Polsek Banjar. Lalu ditindaklanjuti oleh Kapolres, dan selanjutnya meminta bantuan kepada tim Gegana dari Satbrimob Polda Banten," ujarnya.

Saat ini lanjut Kompol Yogie, bom berjenis granat tersebut sudah diserahkan dan diamankan oleh Jibom Satbrimob Polda Banten, untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap bom tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT