Polda Metro Jaya Kerahkan 6.142 Personel, Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 13 September 2022 13:30 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam F)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam F)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, hari ini Polda Metro Jaya telah menerima sejumlah surat pemberitahuan akan adanya aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Kami telah siapkan kekuatan personel untuk lakukan pam (pengamanan) demonstrasi hari ini, dengan kekuatan sebanyak 6.142 orang personel," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Senin 12 September 2022.

Dia melanjutkan, pada aksi demonstrasi nanti, diperkirakan bakal ada 1.900 orang akan memadati kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat untuk menyampaikan aspirasinya.

"Total massa lebih kurang 1.900 orang," ucapnya.

"Rinciannya, 1.000 orang berasal dari kelompok Gebrak, 200 orang dari KPBI yang nanti akan bergabung dengan Gebrak di Patung Kuda, dan dari Dema UIN Jakarta ada sekitar 600 - 700 orang," sambung Zulpan.

Selain itu, dia juga mengimbau agar para massa aksi dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar.

"Kami imbau untuk selalu dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," tukas mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu. (adam)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar