Mantap! Yogyakarta akan Jadi Tuan Rumah Dua Turnamen Internasional

Selasa, 13 September 2022 15:50 WIB

Share
Komang Ayu Cahya Dewi. (Foto/twitter INABadminton)
Komang Ayu Cahya Dewi. (Foto/twitter INABadminton)

JAKARTA, POSKOTA.CO ID - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  sedang bersiap untuk menggelar turnamen bulu tangkis tingkat internasional yang akan digelar di Yogyakarta.

Turnamen bulutangkis tersebut bertajuk Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. 

Nantinya, Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, akan menjadi tempat berlangsungnya dua turnamen yang digelar pada 20-25 September dan 27 September - 2 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, menjelaskan mengapa Yogyakarta akhirnya terpilih menjadi tuan rumah.

Kata Armand, Yogyakarta sudah lama tidak menggelar turnamen bulu tangkis tingkat internasional setelah terakhir kali menggelar Kejuaraan Dunia Junior pada 2017.

"Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia. Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional," kata Armand dalam keterangan PBSI.

Sementara Kabid Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan, menyampaikan ada 11 negara yang akan berpartisipasi dalam Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

"Berdasarkan hasil undian di Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan ada 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet," ujarnya.

Indonesia sendiri akan menurunkan para andalannya di dua ajang ini seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga pasangan baru ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. 

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar