Ngaku Dukun Sakti, Bisa Ubah Daun Jadi Duit, Pria Asal Brebes Bawa Kabur Motor NMax

Selasa, 13 September 2022 18:29 WIB

Share
Tersangka IS (37) saat diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota. (foto: ist)
Tersangka IS (37) saat diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Mengiming - imingi korbannya dengan pembersihan secara ghoib, pria berinisial IS (37) asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang mengaku dukun sakti ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota.

IS ditangkap lantaran menipu korban bernama Mashadi (29) warga Cirebon dan temannya dengan membawa lari motor dan 2 unit handphone.

Penangkapan dilakukan pada Hari Senin tanggal 12 September 2022 sekitar Pukul 13.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama.

Pelaku ditangkap saat bersembunyi di kawasan Jalan Raya pakuhaji, Desa kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Waktu dan kejadian perkara pada Minggu, tanggal 4 September 2022 sekira Pukul 14.00 WIB di lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

"Barang bukti yang telah diamankan, satu unit sepeda motor NMax dan dua buah handphone milik korban," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan. Selasa 13 September 2022.

Zain menceritakan, saat berkenalan dengan korban pelaku IS mengaku bernama Agus, sebagai anak angkat dari seorang pemuka agama di daerah Mauk, Kabupaten Tangerang.

Di depan korban, pelaku menunjukkan kemampuan ilmunya yang bisa merubah daun menjadi uang dan bisa mengeluarkan pusaka dari dalam tubuhnya.

"Pada hari Minggu 4 September 2022, pelaku mengajak Korban dan temannya untuk berziarah ke makam Keramat di TPU Selapajang, saat di lokasi kemudian pelaku meminjam motor korban dan 2 unit hape milik korban dan temannya, katanya untuk dibawa dan dibersihkan dengan ritual secara ghoib," ungkap Zain.

Lanjut Kapolres, Setelah ditunggu hingga menjelang sholat Magrib, pelaku tidak kunjung kembali, semua nomor Handphone yang ada sudah tidak bisa lagi dihubungi dan motor korban dibawa kabur oleh pelaku.

Halaman
Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar