Mendag Zulkifli Hasan Lepas Ekspor 6.700 Pasang Sepatu Merek Nike ke Belanda

Selasa, 13 September 2022 22:49 WIB

Share
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dalam acara Forum Perangkat Daerah se-Provinsi Lampung yang berlangsung di Gedung Mahan Agung, Provinsi Lampung, Selasa (12/7/2022). (Ist)
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dalam acara Forum Perangkat Daerah se-Provinsi Lampung yang berlangsung di Gedung Mahan Agung, Provinsi Lampung, Selasa (12/7/2022). (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mendag Zulkifli Hasan melepas ekspor sebanyak 6.700 pasang sepatu merek Nike dengan 99 kontainer ke Heijen, Limburg, Belanda. 

Adapun pelepasan ekspor dilakukan di pabrik Nike, PT Pratama Abadi Industri yang berlokasi di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Selasa, 13 September 2022.

"Saya senang dan bahagia, hari ini juga ada pelepasan ekspor produk alas kaki merek Nike oleh PT Pratama Abadi ke Belanda dengan nilai transaksi 211.518 dolar AS," kata Zulhas dalam keterangannya.

Dalam kesempatan ini, Zulhas menekankan bahwa industri padat karya sangat penting bagi Indonesia.

Sebab, industri ini telah menyerap banyak tenaga kerja.

Contohnya, pabrik sepatu Nike di Garut, yang sudah menyerap 40.000 pegawai.

Karena itu, lanjut Zulhas, pemerintah akan terus mendukung industri padat karya di dalam negeri untuk bertahan. Tak cukup bertahan, namun juga berkembang lebih baik lagi.

"Kami pemerintah tentu akan mendukung sekuat tenaga yang bisa kita lakukan agar industri padat karya ini terus bertahan dan berkembang," ucapnya.

Sementara itu, Owner PT Pratama Abadi Industri Yeong Yul Seo menjelaskan bahwa perusahaannya telah berdiri selama 33 tahun sebagian pelaku industri padat karya dan berorientasi eksportir.

Yeong Yul mengaku memiliki 4 pabrik dengan 3 cabang lainnya di Sukabumi, Jawa Barat; Pleret, dan Garut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar