Borussia Dortmund akan Kunjungi Indonesia Saat Jeda Piala Dunia 2022

Selasa, 13 September 2022 17:05 WIB

Share
Tim Borussia Dortmund (foto/twitter @BVB)
Tim Borussia Dortmund (foto/twitter @BVB)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim sepak bola asal Jerman, Borussia Dortmund akan mengadakan tur Asia Tenggara saat jeda Piala Dunia 2022. Salah satu negara yang akan dikunjungi adalah Indonesia.

Kepastian tersebut diumumkan langsung pihak klub pada Senin (12/9/2022) waktu setempat.

"Borussia Dortmund akan menggunakan jeda Piala Dunia dan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara," tulis pihak klub.

Selain Indonesia, Borussia Dortmund juga akan mengunjungi dua negara lainnya yakni Singapura dan Vietnam. Tur rencananya dimulai pada 21 November hingga 1 Desember mendatang.

Selama di Indonesia, tim berjuluk Die Borussen itu rencananya akan melawan dua klub yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama Borussia Dortmund berkunjung ke Indonesia. 

Die Borussen pernah ke Tanah Air pada 2007 silam. Saat itu mereka bersua Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Managing Director Borussia Dortmund, Carsten Cramer merasa bangga karena timnya bisa kembali menjalani tur Asia Tenggara.

"Setelah periode pembatasan yang sangat lama karena pandemi korona, merupakan suatu kebahagiaan bagi kami untuk akhirnya dapat menjadi tamu dari banyak penggemar dan mitra kami di Asia Tenggara lagi," ujarnya.

Sementara itu Direktur Olahraga Olahraga Borussia Dortmund, mengatakan rangakaian tur kali ini akan dimanfaatkan untuk memberi kesempatan kepada para pemain yang tidak turun di Piala Dunia 2022.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar