ADVERTISEMENT

Ratusan Peserta Unpad Manglayang Trail Running 2022 Dapat Perlindungan BPJAMSOSTEK

Senin, 12 September 2022 16:44 WIB

Share
Peserta MTR 2022 dapat perlindungan BPJAMSOSTEK.(Ist)
Peserta MTR 2022 dapat perlindungan BPJAMSOSTEK.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Cilincing hadir dalam acara Unpad Manglayang Trail Running (MTR) Tahun 2022 .

MTR 2022 ini diikuti  peserta  478 atlet pelari putra dan putri dengan usia peserta mulai dari 6 tahun sampai dengan di atas 50 tahun, yang diselenggarakan oleh Idea Run bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran, Jawa Barat, Minggu (4/9).

Pada pelaksanaannya tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melindungi seluruh atlit pelari dalam bentuk perlindungan jaminan sosial bagi peserta Unpad MTR 2022 dengan segmen Bukan Penerima Upah (BPU).

Perlindungan yang diberikan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM) untuk melindungi para pelari dari risiko kecelakaan selama mereka berlari sesuai rute yang ditentukan oleh panitia.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Cilincing, Haryani Rotua Melasari, memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir pada acara MTR Tahun 2022 yang sudah terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir pada acara MTR Tahun 2022 karena sudah peduli akan pentingnya perlindungan bagi para atlit pada acara ini yang telah terdaftar pada program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Haryani

“Sebanyak 478 atlit pelari peserta Unpad MTR Tahun 2022 sudah terlindungi, seluruh berlari dan berlomba secara suportif sehingga tidak perlu takut jika terjadi cedera atau resiko pada saat berlari di rute yang ditentukan, karena sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) diserahkan kepada para peserta acara MTR pada saat pengambilan paket lomba (racepack collection) di hari Sabtu, 3 September 2022, atau sehari sebelum hari lomba.

Antusiasme peserta terlihat ketika menerima KPJ karena mereka tidak menduga bahwa BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan perlindungan bagi pekerjaan, yang bagi sebagian peserta adalah pekerjaan sampingan mereka, yaitu pelari.(tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT